Thursday, January 3, 2013

Nggak mau PHP? TEPATI!

Imam Ar Razy | 5:53 PM | ||


    M3t t4uN B@rU c3EMuacHH :)


Nggak terasa juga yah dunia udah ulang tahun juga . . Beri applause buat Bumi dong, dia udah bisa bertahan selama lebih dari berjuta-juta tahun, padahal dia juga sering diomong/digosipin kalo bentar lagi dia mau meledak, hancur, dan terbelah berkeping-keping sehingga dia tewas. (re:Kiamat) hahhha

  2013- dua, kosong, satu, tiga.

 #FlashBackbentarrr . . .

   Kemarin juga sebelum kalender ber-ulang tahun, gue dan kalian semua para siswa bangku sekolah juga abis dapet tanggal merah dan cuti yang cukup lama. (re:Liburan UAS). Liburan kali ini yahhh, cukuplah, lumayan asik dan emang beda banget dari liburan-liburan tahun-tahun kemaren gue.
 Enaknya mulai dari  . . . . . . Misi Rahasia Gue Ke Jakarta  terus ke ini . .

 Selain misi rahasia gue yang sangat absurd itu, gue kesini juga ada target lain, yaitu shoping-shoping, terus nonton film Habibie & Ainun, dan makan sushi/sashimi dan apalagi itu namanya lah? pokoknya makanan yang ada di tivi-tivi dan di film-film jepang itulah. 

  Hari itu 21 Desember 2012 gue tiba di Jakarta. Hari pertama dijakarta gue abiskan buat tidur, because what? Otak sebelah kiri gue kondisinya kurang sehat. Hari berikutnya masih gue pake buat tidur lagi. Hari berikutnya buat tidur lagi. Hari berikutnya buat tidur lagi. Dan hari berikutnya lagi gue pake bukan buat tidur, tapi buat jalan-jalan ke Mall Citra Land. 

   Berangkatlah kita ke mall itu pake motor . . #Flashbackdikit Sebenernya gue dan abang gue kira, pas kita udah di Jakarta udah punya mobil. Karena Kakak gue yang ini, 
Susilo Anggriawan | Manusia Terkaya di Indonesia
 iya dia pernah bilang kalo dia mau beli mobil di akhir tahun, tapi ternyata itu HOAX . . . Dan karena peristiwa itulah, kami berdua (gue & kakak gue yang satunya "fajar") menyebut dia sebagai si tukang, PHP. hohhoho

  Lanjut. Kita berangkat pake tiga motor, gue sama Fajar, bapak gue sama mami gue, terus kakak Susilo Anggriawan/si-PHP sama adik gue. Cepetin aja ya . . Kita sampe ke mall itu. 

  Di hari itu gue dapet 2 Kaos, 1 Tas, sama 2 Sepatu doang:
Longsleve (baru kering)
Tanktop (baru kering juga)
Tas Begaol
Sepatu (abis dipake sekolah)

Sepatu Basket

   Abis shoping-shoping, terus gue mau nagih perjanjian gue sama kakak gue buat:
  1. Nonton Film
  2. Beli Buku Skripshitnya Alitt
  3. Makan Sushi dan makanan Jepang lainya
  Sempet seret juga buat me-realisasikan perjanjian ini, bukan karena kakak gue nggak ada duit. kalo bicara duit sama dia mah jangan main-main, soalnya kalo menurut gue itu sia adalah manusia terkaya di muka mak nori Bumi ini!! 



Gue: "yukkk ah, katanya mau nonton film??"
Kakak: "ya ayoooo...."
Gue: "lah, ayo-ayo doang. PHP lu"
Kakak: ".  . . . . . "

  Lalu tiba mommentnyaa pas kita udah berencana mau turun buat pulang . . 

-di eskalator-
Gue: "katanya mau nonton. . . ." sambil nyindir
Bokap: "mau nonton apaaa?!" 
Kakak: "nonton Habibie & Ainun"
Bokap: "lah, ntar juga di puter di TV"
  *)Emang sikap bokap gue itu, tempramental ngeyel dan nggak mau kalah.
Gue+Fajar+Kakak: "yaaaa nggakkkkk lahhh . . . masih lama" 
Fajar: "kalo mau nonton, nonton. kalo nggak nonton yaudahh" sindir ganas!!
  *)Terjadi keganjalan yang luar biasa.
Bokap: "Yaudahh ayoo . ."
-hening-

  Sumfeh, ini random abisss . . . yang biasannya bokap gue sukanya ngeyel dan nggak mau kalah, kenapa tiba-tiba bisa nurut kayak gini??? hhaahaha

  Akhirnya kita jadi nonton, walaupun lagi-lagi sempet debat tentang masalah waktu, yang menurut bokap gue udah kemaleman buat nonton, yaitu jam setengah delapan. Tapi tetap akhirnya kita semua sekeluarga jadi nonton film Habibie & Ainun. :) 
-keluar dari bioskop-
Bokap: "ternyata si Habibie emang orang pinter yaa . ."
Gue: "pinter sihh . . tapi apa emang si Habibie kalo ngomong sama bertingkahlakunya kaya Mr. Bean yakk~"
-semua tertawa-

  gue masih ada 2 perjanjian yang tersisa. Akhirnya gue tagih itu janji yang kedua. 
Gue: "katanya mau beliin buku Skripshit . . . . PHP lu" nyindir
Kakak: "ya ayoooo ka~"

@shitlicious
 Akhirnya janji kedua itu terwujud juga. Walau ada sempet kejadian absurd mas-mas gramedia-nya :D Masa pas dia cek di PC, terus dia ketikin Skripshit di kolom judul buku, terus keluar Nama penulis dan stock itu buku. jelas-jelas di itu PC sisa stock masih 36, tapi setan dari toko buku mana yang ngerasukin itu mas-mas, dengan santainya dia bilang. "Itu buku udah sold out dari bulan lalu" gue langsung mikir, "wihhhhh hebat bener si Alitt" tapi, si mas-mas satunya ngeyel, dan dia turun tangan buat nyari itu buku. Dan ternyata itu buku ada tepat di depan rak kasir -______-
  1. Nonton Film
  2. Beli Buku Skripshitnya Alitt
  3. Makan Sushi dan makanan Jepang lainya
  Dua janji sudah ditepati, dan tinggal satu janji lagi yang belom . . yaitu makan Sushi. Karena malem itu udah di jam 10:30 jadi kita pulang. karena kita semua pulang, lagi-lagi gue sama fajar nyebut dia si-PHP lagi . . .

   Tapi dia udah janjiin lagi mau bawa kita makan sushi malem minggu depan. Oke, let's go. Dan ternyata dia nggak bohong, akhirnya kita ber-empat berangkat (gue, kakak, fajar, ovi) berangkat. Tapi dia juga udah mewanti-wanti kita, "Awas loh kalo muntah!" ini horor gannnn . . .
Sushi Joobu
  Akhirnya kita sampe disalah satu restaurant Sushi ternama di Jakarta, yaitu Sushi Joobu. Menurut informasi dari kakak gue nih, yang dateng ke restaurant sushi ini tuh cuma orang-orang berduit doang? gue masih nggak percaya. Tapi ternyata pas gue liat 50 Best Menu Order-nya, ternyata bener. Rata-rata harga satu porsinya itu diatas 50rebu semua gann!!! EMANG KAYA RAYA TUH KAKAK GUE!!!! *lagi-lagi bangga* 

  Kakak gue buka daftar menu, dan dia langsung pilih menu-menu spesial di situ, antara lainya Joobu Special Roll dan diikuti dengan menu-menu lainya. Joobu Special Roll pun telah siap dihidangkan di meja gue. Gue masih tercengang, ternyata ini yang dinamakan sushi, dan ini juga yang pernah dimakan sama artis-artis Jepang. Contohnya: Miyabi.

  gue ambil sumpit, terus mangkok kecil gue diisi sama kecap asin, dan sedikit washabi. Gue letakan kedua sumpit yang kaya tainya itu panjangnya kalo diukur itu hampir menyamakan sama panjangnya stik drum! 

  gue toel-toel itu sushi, pas mau coba ambil, gue terkendala sama kehandalan gue dalam bidang sumpit-menyumpit. Akhirnya gue minta kakak gue ambilin sushi itu suruh nempatin di piring gue. ndesa. Pas sushi itu udah didepan gue, gue bingung cara makannya kaya gimana? gue mau makan pake tangan, ntar gue dikira kampungan banget, mau gue makan pake sumpit, tapi itu sumpit udah nggak bisa diajak keperlaminan. 

   Akhirnya gue usahain lagi pake sumpit, dan gue arahin masuk tepat di mulut gue. dan  . . . . . . . . . . .  ANJING!!! APAAAN INI!!! KENAPA SUSHI YANG GUE BAYANGKAN ITU RASANYA SANGAT ENAK ADUHAI, KENAPA RASANYA KAYA IKAN PINDANG DAN ADA TABURAN GARAM YANG RASANYA KAYA INGUS? ADA APA DENGAN SUMPIT INI?!!

   Gue sempet mual pengen gue muntahin, tapi gak jadi takutnya reputasi orang ganteng yang udah gue pegang selama ini musnah begitu saja, karena sepasang sumpit yang sialan?

  Hidangan lain pun telah tiba, kalo nggak salah menunnya itu Daging Ikan Salmon Mentah/ Sashimi. Ini lebih horor lagi gannnn . .  Untung aja pas gue makan nih ikan cuma dikit, dikit pun rasanya udah nggak karu-karuan, kalo di-umpamakan itu kaya lo naik bis dari jakarta ke kutub utara terus balik lagi ke jakarta. pati mabok deh.

  Dan gue ber-anggapan. Jika ada acara-acara kuliner atau acara apapun yang di dalem acara itu ada adegan orang makan sushi dll. Dan dia bilang kalo rasanya itu, "hummmmmmm.  . .enyak bangettt"  gue anjurin, lo langsung kedepan itu tivi dan lo ngomong sambil plototin mata dia, terus lo bilang "INI MUSYRIK!!!!!!!"
  1. Nonton Film
  2. Beli Buku Skripshitnya Alitt
  3. Makan Sushi dan makanan Jepang lainya
 Tiga janji itu semua udah ditepatin sama kakak gue si-PHP. Tapi, karena dia udah nepatin janji-janji itu, akhirnya gue mencabut jabatan dia si-PHP menjadi, si-MANUSIA TERKAYA DAN TER-UNYU DI DUNIA!!! hhahaha


  -the end-

Lanjut di Part selanjutnya aja yaaaa  . . . see you :)

25 comments:

  1. Gue belum pernah tuh nyobak sushi.
    mungkin emang lidah kita beda, sama lidah2 orang jepang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak usah maksain . . percaya sama gue :) haha
      Lidah emang beda, tapi kalo masalah film bokep mah sama . . wkwkw

      Delete
  2. hahahaha . . .
    rendang emang jauh lebih enak dari sushi mas,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha pasti lo jualan rendang yakk~ :p

      Delete
  3. PHP itu apa ya gan?
    film habibi ainun katanya ada adegan panasnya ya? bener apa salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. PHP: Pemberi Harapn Palsu.
      iya ada. Pas adegan karyawan semok yang mau kasih document sogokan buat habibie, terus dia langsung buka bajunya didepan meja kerja habibie.

      Delete
  4. alhamdulillah untungnya belom pernah nyobain sushi.. makan nasi aja dah biar kenyang.. hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan pernah berpikir sushi itu enak (y)

      Delete
  5. PHP yang gue tau itu PHP bahasa pemrograman dalam web programming... LOL... Siapa sih yg pertama kali bikin istilah itu? Jadi ada dualisme arti... Gak eksklusif lagi... XD

    Itu Sushi Joobu di mana gan? *ngiler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin Jajang Nandar? hoho :D
      didaerah jakarta barat gitu dehh . . :p

      Delete
  6. Bahaha, makanya jangan rakus mam :))
    Kalau emang nggak pernah nyobain sushi ya emang kayak gitu, namanya juga ikan. Mahal lagi, kan sayang kalo di muntahin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rakus bejimane?! satu-pun sebenernya nggak mau gue telen, tapi gimandos lagi? hahha

      Delete
  7. Wah... aku belom pernah ngerasain sushi beneran. Biasanya cuma makan sushi KW buatan sendiri... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo begitu kamu harus bersyukur :) haha
      hah? ada sushi KW? hahha pasti nggak ada kardusnya tuhh~

      Delete
  8. gimana setelah beli buku skripshit elu baca bagus kagak. Gua udah beli sejak agustus 2012.... ketika udah baca di tengah2 agak gimana tu buku.. ainun habibie bagus kah bang? gua kok belum nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. seneng aja. Tapi dari baru beli sampe sekarang, gue hanya baru baca kata pengantarnya doan . . . :D
      habibie & ainun? W.A.J.I.B NONTON!!!

      Delete
  9. whahaha berarti orang jepang musryik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Miyabi. itu bukan gue yang ngomong yakk~ :p

      Delete
  10. Selamat tahun baru juga Om :)
    maaf ya bru bsa berkunjung *dri kancut k.

    kaos MORG nya bagus!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahhh gue dipanggil OM -____- gue masih bocah mbrohh
      Selamat tahun baru juga :)

      MAKASEH!!

      Delete
  11. Hahaha seru banget ceritanya Mas
    Belum pernah makan sushi sih, gak enak to ternyata
    Dulu pernah nyobain takoyaki ato apa lah namanya
    Gak enak juga :(

    Salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha makasih :) jangan bosen-bosen mampir yakk~
      SAMA! gue pertama kali sebelum makan sushi juga makan takoyaki, dan rasanya . . naudubillah . . hahaha

      yoii :)

      Delete
  12. Wih, komplit tenan menuju akhir tahun :D

    ReplyDelete
  13. pertama kali mampir..
    blog nya kerenn :)

    ReplyDelete

Seperti Kata Pepatah "Tak Comment Maka Tak Sayang" Mangkanya Comment Jadi Gue Sayang :) #CeritaSiBocahAbsurd

GRAB IT! NOW!!


Postingan | Komentar