Tuesday, December 11, 2012

2012 KIAMAT..? YA UDAH..!!

Imam Ar Razy | 4:11 PM | ||

2012 KIAMAT..? YA UDAH..!!

Kiamat ya. . . denger namanya aja udah serem banget, gimana kalo sampe kejadian?? inalillahi . 



   Kiamat. kalo menurut gue kiamat itu kaya sebuah games dan ada fase-fasenya (level), iya. ambil contohnya aja kiamat itu ada di games balapan . . Pasti ada yang namanya START, ada juga yang namanya LEVEL, FINISH dan yang terakhir ada juga yang namanya CHAMPION. Nah, kita hidup di dunia ini.. kalo kata orang jawa, "Urip nang dunia kue mung mampir ngombe tok." (re: Hidup di dunia itu cuma mampir minum doang). Iya, kita hidup itu seharusnya kita syukuri, seburuk apapun keadaan kita, tetap ucapkanlah Allhamdulillah . . . :)

   Berawal dari START atau berawal dari pertama kita dilahirkan di dunia ini, menjadi manusia yang sama sekali belum mempunyai dosa... semakin berkembangnya kita, semakin bertambah sulit juga LEVEL (cobaan/godaan) yang harus kita lalui di dunia ini.. Dan untuk menentukan apakah kita bisa menjadi CHAMPION di balapan ini, kita harus bisa mengalahkan LEVEL-LEVEL yang ada di dunia ini tanpa harus terjerumus.. dan pastinya entah kita siap atau belum, pasti kita akan mencapai garis FINISH (re: Meninggal / KIAMAT). Sedih memang, ketika kita sudah tidak ada lagi di dunia, tapi inilah BALAPAN KEHIDUPAN, Kita harus siap menanggung resiko (masuk neraka) dan harus siap juga (masuk surga).

   Kiamat, begitu mengerikan kah??? jawabanhya: IYAAAAAA!!!
Dan anehnya lagi, bukanya kita harus mempersiapkan diri untuk kelak kita (menghadap), tetapi malah manusia-manusia di dunia ini dibuat gelisaH oleh isu yang saat ini sedang berhembus, yang katanya, KIAMAT AKAN TERJADI PADA, 21 DESEMBER 2012. 

   what the fvck mennn @4s@%^#@!! Konspirasi   tolol apa lagi iniiiiiii!!!
Seharusnya kita sebagai pengikut, Nabi Muhammad SAW (maaf yang bukan), kita nggak boleh segampang itu percaya sama berita kaya ginian. .. ini MUSYRIK MEN!!

  Dan ternyata konspirasi tolol ini sudah sempat terdengar oleh kaum manusia dulu, malahan mereka juga memprediksikan kedatanganya hari Akhir ini (re: Kiamat)



 Berikut adalah Ramalan Hari Kiamat yang gagal yang perlu kalian (manusia) semua ketahui :


 1) RAMALAN SUKU MAYA

  Suku Maya meramalkan kiamat berdasarkan Kalender Hitungan Panjang Maya. Kalender ini merentang selama 5125 tahun dan akan berakhir pada 23 Desember 2012.Pada tanggal itu, Suku Maya menyatakan umur dunia berakhir, sesuai dengan berakhirnya kalender itu. Namun demikian, ramalan itu dibantah oleh generasi Maya modern. Mereka lantas tidak menaruh perhatian khusus terhadap 2012.




  2) RAMALAN BANGSA SUMERIA

   Bangsa Sumeria meramalkan kiamat akan terjadi di tahun 2012 dengan menggunakan perhitungan yang dikenal dengan sistem bilangan seksagesimal. Dalam sistem itu, disebutkan adanya satu siklus perputaran sebuah planet Nibiru. 

  Planet Nibiru disebut sebagai kembaran matahari yang gelap dengan ukuran yang jauh lebih besar daripada bumi. Planet ini akan menabrak bumi dengan sangat dahsyat.

  Siklus planet Nibiru berulang setiap 3661 tahun. Tahun ini diperkirakan siklus itu akan kembali terjadi pada Desember 2012.



 3) RAMALAN NOSTRADAMUS

   Seorang penyair dari Perancis, Nostradamus, turut membuat ramalan tentang kiamat akan jatuh di tahun 2012. Ramalan ini tertuang dalam salah satu karyanya berjudul "Les Propheties".


  Dalam karya itu, Nostradamus menyatakan akan ada gunung tujuh besar dengan bentuk gulungan panjang menabrak Aegea atau laut Ionia. Para ilmuwan lantas menafsirkan gunung itu dengan asteroid Toutatis karena dinilai memiliki kemiripan dengan ungkapan Nostradamus.



  Asteroid ini diperkirakan akan melintas dekat dengan bumi pada 12 Desember 2012. Setelah itu, akan disusul dengan kedatangan Planet X yang dapat menyebabkan bumi mengalami bencana hingga Juli 2013.




 4) RAMALAN JAYABAYA

   Jayabaya dikenal sebagai raja sekaligus pujangga yang memerintah kerajaan Kediri pada tahun 1135 hingga 1157 Masehi. Jayabaya begitu terkenal karena turut serta membuat ramalan tentang jatuhnya kiamat dalam karyanya 'Jangka Jayabaya'.

  Dalam karya itu, Jayabaya tidak menyebut kapan kiamat akan datang. Jayabaya hanya menyiratkan kiamat akan terjadi dengan 215 pertanda.

  Di antara sekian pertanda itu, terdapat lima pertanda yang cukup relevan dengan kondisi kekinian. Lima pertanda itu adalah "besuk yen wis ana kreta tanpa jaran (Kelak jika sudah ada kereta tanpa kuda), tanah Jawa kalungan wesi (Pulau Jawa berkalung besi), Perahu mlaku ing dhuwur awang-awang (Perahu berlayar di langit), kali ilang kedhunge (Sungai kehilangan lubuk alias banjir), pasar ilang kumandhang (pasar kehilangan suara).



 5) RAMALAN I CHING

   Suku Maori merupakan suku asli Selandia Baru. Suku ini juga meramalkan kiamat terjadi tahun ini.



  Dalam legenda Maori, terdapat dua tokoh yakni Rangi sebagai personifikasi langit dan Papa sebagai personifikasi bumi. Suatu saat, kedua tokoh ini akan bertemu setelah terpisah sangat lama dan menghimpit anak-anaknya. Pertemuan itu diperkirakan akan terjadi tahun 2012 ini.


  apa kesan lo tentang postingan gue tentang ini? bisa lo sampein di kotak komentar . .  #MIRIS


Referensi: 

21 comments:

  1. intinya balik kediri elo bang, lo percaaya apa nggak, kalopun loe percaya, yah siapin diri aja. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. baiklah, gue akan mencoba . . .

      Delete
  2. Intinya Manusia itu tidak akan tau akan kiamat yang tau hanya Allah SWT

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju!! yang bisa kita lakukan itu hanya "Berserah, bertawakal, dan berikhtiar"

      Delete
  3. Kimat adalah rahasia Allah kak, kita hanya bisa pasrah dan terus brbdah pdanya, memang tanda2 kiamat yg dsbut dalam al qur'an ada yang sudah trjdi. Diantaranya wanita yg sprt cwo dan sbliknya, jmlah wnta lbh bnyak dr pda laki2, kekacauan, bncana alam, maksiat, sdah ad,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. serem juga yah ternyata . . . *nyebut*

      Delete
  4. kok jadi ngeri ye.. maap deh kalo gue ada salah.. tobat ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang udah ngeri dari dulu kaleeee~
      iya, tobat jangan kambuh lagi :D

      Delete
  5. Itu percakapannya sumpah dalemm bangett bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang jomblo itu ya?? emang kalo ada kata "jomblo" pasti akan berkesan tragis juga -___-

      Delete
  6. Replies
    1. Penggunaan bahasa yang terlalu tinggi :p

      Delete
  7. pertama : ane tidak percaya
    Kedua : ane juga tidak percaya
    dst..

    ReplyDelete
  8. Hm ... ramalannya sedang ditunggu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga tak kunjung datang yaaa . . kaya lagunya raisa :p

      Delete
  9. gue sih prediksinya mereka pas ngebuat ramalannya udah kongkalikong dulu atau pas ngeramalnya sambil skypean :DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jangan-jangan sebelumnya mereka juga pernah bikin trending topic di twitter yaak~

      Delete
  10. banyak banget yang ngeramalin. Tapi tetep gak percaya sih. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo gue pribadi sih lebih percaya aja sama pacar . . . :p

      Delete
  11. Ramalan kayak gitu emng bener atau di pas-pasin ya? Hmm wallahualam lah, yang penting kita tetap beribadah kepada-Nya.

    Oiya mam, gue ada artwork nih. Kalo berkenan mampir dan mau liat ya silahkan :))

    ReplyDelete

Seperti Kata Pepatah "Tak Comment Maka Tak Sayang" Mangkanya Comment Jadi Gue Sayang :) #CeritaSiBocahAbsurd

GRAB IT! NOW!!


Postingan | Komentar