Saturday, November 3, 2012

Apa Sih Yang Salah Sama Predikat "Jomblo"?

Imam Ar Razy | 7:06 PM | ||||
   
    Wahai para Fakir Asmara, atau simpelnya dibilang JOMBLO. Adalah kasta yang paling teraniaya dan terhilangkan dari khalayak muka bumi ini. Bila sabtu malam tiba.. Gue, sebagai seorang single.. inget! BUKAN JOMBLO YAAA.. GUE SINGLE. Juga merasakan hal yang sama bila malem minggu tiba. Nggak tau ya, entah kenapa kalo malem minggu tiba, ada aja halangan buat keluar rumah. Nonton Bola, ada yang ngajakin maen PS kek, suruh ngaji kek, alhasil hampir tiap malem minggu tiba, gue gak bisa ngapel kemana-mana . . . *sakit* 

   Karena kesibukkan yang luar biasa itu lah gue mutusin buat jadi SINGLE. INGAT! GUE SINGLE, BUKAN JOMBLO! Dan kalian wahai para pujangga cinta, diamanapun kalian berada..... Gue tulis ini di (Malem Minggu) karena gue sayang juga sama kalian, para pejuang cinta (fakir asmara) jadi gue beranikan tulis postingan ini di malem minggu. . 

   Oke kali ini gua mau nge-post tentang Apa sih yang salah sama predikat "jomblo"? Sumpah demi dora dan diego ini gak ada hubunganya sama sekali sama isu tentang kasus perceraian Superman sama Cat Women!! oke langsung aja cekidotttttt!!



    Sebenernya apa sih yang salah antara malem minggu itu dengan orang yang belom bisa menemukan seroang pasangan(sengaja gue tulis gini biar kesanya nggak terlalu meng-intimidasi mereka yang~ tau lah)? kenapa malem minggu itu selalu aja di identikan dengan kesangsaraan, kegalauan, dan menyeramkan bagi mereka kaum fakir asmara? Atau karena, malem minggu itu besoknya hari minggu, terus besoknya lagi hari senin berarti masuk sekolah?? oke, ini ngawur.  

  Jadi karena malem minggu itu banyak orang yang keluar buat jalan bareng pasangannya (sengaja gue tulis "pasangan" biar mereka yang~ tau lah. nggak tersakiti) terus orang yang gak punya pacar pasangan selalu terpuruk dan jadi bahan olokan sama para calon jomblo? 

   Hahaha ini kenapa jaman semakin maju juga semakin absurd . . . duniamu adalah duniamu. duniaku adalah duniaku. dan kamu jangan ganggu duniaku!

    Elo(nunjuk lo yang lagi baca) itu calon jomblo juga men/sist. Nggak selamanya lo bisa mamer kemesraan lo di Time Line twitter, dengan Cara me-RT RT, RT, dan RT. "INI MAKSUDNYA APA COBA?? LO SENGAJA-KAN MENGUMBAR KEMESRAAN LO BERDUA DI TWITTER CUMA BUAT KITA!(kaum fakir asmara) TAU KALO LO PUNYA PACAR!! HE! BIAR LO PUAS BISA NGELEDEKIN KITA SEMUA? PUAS?!" maaf esmosi. Gak selamanya lo bisa bangga-banggain pacar lo. Percuma juga lo banggain dan mamer kemesraan hubungan kalian itu ke kita ( kaum fakir asmara). INGAT!!! nanti juga ada saatnya lo putus! PE-U-TE-U-ES. PUTUS! Dan KITA (yang sudah terlebih dahulu memegang PREDIKAT JOMBLO) udah dapet pacar. Lo tuh akan kena karmanya gann!! kalo lo yang dulu selalu ngeledekin kita, sekarang kita lah yang akan gantian ngeledikin kalian . . . . . Camkan itu.

#NowPlaying: We Are The Champion - Band Luar Negeri



    Itu rasanya emang udah gak enak. Jadi gini aja ya, liat aja si pak SBY. Gak selamanya Pak Beye itu jadi presiden men, bisa aja si pak Kowi bawa sensasi baru, terus tiba-tiba dia nyalon jadi presiden dan ke-pilih? Dia bisa turun pangkat kalo masa kejayaan'nya udah turun. nah sama aja kaya orang pacaran. gak selamanya orang pacaran itu berjaya.

Jomblo? gak selamanya terpuruk kok. Ada enaknya juga jadi jomblo. . . coba deh pikir lagi hal negative dan gak enaknya pacaran?

udah? apa coba kira-kira? apa kita se-chemistry? kalo iya kita jadian aja. oke, ini ngawur. Mungkin Iniliah hal-hal yang sangat menguntungkan ketika kita menyandang sebagai PREDIKAT JOMBLO:

  • Duit Menumpuk 
   Iya, udah pasti. Karena elo jomblo dan elo gak tau harus memperlakukan pulsa lo dengan baik dan benar. pulsa jadi irit men. . . gak perlu tiap dua hari sekali beli pulsa karna abis cuma dibuat telfon-telfonan dan smsan. Berhubung manusia Jomblo itu gak punya pasangan. Otomatis handphone pun akan menyendiri. Paling yang sms juga Provider sama temen kelas yang nanyain PR. pulsa awet , dompet pun hidup subur. Dan karna elo gak punya pacar jadi elo gak usah keder buat nyari kado kalo udah jatoh tanggal. Mau ngasih kado ke siapa juga -__-
mau ngasih kemantan juga percuma. ujungnya dibuang buang juga. dan itu tandanya Asupan nutrisi dompet bertambah .

  • Anti (Galau)
   Ini yang paling menguntungkan bagi gue. capek ya punya pacar tapi kerjaanya dibikin galau mulu tiap saat. ini malah jadi gak enak kan. nah Jomblo itu berkuasa men. Jomblo gak bisa galau. lagi pula apa yang mau di galauin?  punya pacar juga nggak? mau galau karena cemburu tapi bingung sama yang dicemburuin. Satu-satunya hal yang ngebuat para manusia fakir asmara ini galau dan kelabakan adalah, keuangan yang menipis di akhir bulan. dan cuma itu. kebukti emang jomblo itu anti galau . .

  • Bagai Anak Penyu Yang Baru Dilepas di Samudera
   IYA. Karena, kita para jomblo . . kita akan terbebas dari apapun buat ngelakuin apa aja yang kita pengen sob. 
  1. Tanpa ada yang ngelarang. kita bisa ngedeketin semua cewek cakep dan ngegombalin sesuka jidad kita men. dan tentunya tanpa ada yang ngelarang! 
  2. Beda banget sama waktu  pas masih pacaran. yang harus bilang sama doi kita lagi smsan sama siapa, lagi maen sama siapa, lagi ngobrol sama siapa, hari ini ngapain aja, tadi siang lo pake baju apa, elo pake celana apa nggak. oke ini lebay. 
Duh beda banget kalo lagi Jomblo gini. bebas berkeliaran bagai anak penyu yang baru dilepas di samudera. BEABAAAAASSSSSSSS!!!     


  • Tidurnya Nyenyak
    Menurut legenda, seorang Jomblo yang tidur di Jum'at malam, dia akan terbangun di Minggu Pagi. Kenapa? Karena tubuhnya menolak bertemu dengan hari Sabtu. Dan karena mereka para jomblo tidak pernah memikirkan besok mau ngajak jalan pacar kemana, mau kasih dia kado apa, dan gimana cara mau kenalan sama calon mertuannya. Oleh karena itu, para jomblo pasti akan tertidur dengan sangat nyenyak tanpa adanya pikiran yang mengganggu.


  • Rajin Ibadah dan Dapet Rejeki
Tapi buat yang ini cuma ditujukan buat kalian yang muslim. Dengan sering-sering ke mesjid, tentu aja hati kalian bakal tenang, gak galau gara-gara kesepian nggak punya pacar. Karena selalu ada Tuhan di sisi dan di hati kalian.. "ini ciyus, gue kesambet apah?"
   Selain itu, dengan sering-sering kalian ke mesjid, selain biasa nambahin pahala, rejeki kalian juga bakal melimpah!!


Hah?! Kok bisa??

 Bayangin aja, kalo sehari kita pergi ke mesjid minimal sehari itu 3x, artinya kita bisa dapet 3 pasang sendal baru/hari men!! sebulan udah jadi 90 pasang sendal!! Dengan modal itu, kalian bisa buka lapak sendal di Glodok men!! *senyum jamban*


***

   Tenang . . . . kita menjadi jomblo-pun sudah dilindungi oleh undang-undang KUHT (Kitab Undang-undang Hukum Tuna Asmara). Jadi bebaskanlah luapan kegalauan kalian dimanapun!!

  Tapi dari intinya, punya pacar itu depresi abis. Jujur salah, bohong juga salah. Ntar giliran kalo kita jujur dia bilang "semoga aja beneran. kamu gak bohongin aku kan?" NYESEK.

   Jomblo asik kan ya?? iya emang sih kadangkala kangen juga rasanya dikangenin, diingetin suruh makan, mandi, tidur, bangun, sholat, dan menghadap yang maha kuasa. oke yang terakhir lebay. Tapi ya tetep aja jomblo itu seru. gue sih gak benci sama orang yang pacaran yaaa.(cuma kadang risih aja sama gaya pacaran mereka, apalagi yang panggilanya udah jadi "AYAH-BUNDA"). gue juga pernah pacaran, dan ada temen gue yang ngasih MATIVASI ( bukan motivasi lohyaa ) biar para penyandang fakir asmara di Indonesia ini tidak lansung bakar baygon atau makan obat paramex satu kardus karna stres ngeliat orang pacaran. . . 

-"Jomblo lebih baik dan lebih enak. Jangan tanya kenapa!"-


-Wasallam-

dan

-Salam Super!-

20 comments:

  1. nah ini bener banget bener se bener benernya BENER ! Jomblo gak selamanya hina, Jomblo gak selamanya GALAU, JOMBLO ITU BAHAGIA YA JOMBLO ITU BAHAGIA ! HIDUP JOMBLO *eh ._.

    ReplyDelete
  2. Saat kita pacaran kita akan merasa bahagianya menjadi seorang yang jomblo, kebebasan yang tak membuat anda galau... haha
    mau deketin siapa aja bisa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha yoiii bener banget! jomblo is freedom!

      Delete
  3. Jomblo itu bebasss.. ehsalah single itu bebas.. anti galau, bahagiaa :)

    ReplyDelete
  4. HIDUP JOMBLO!!!!!!!!!! hahahaaa.. gak banyak pikiran dan gak ribet kalo jomblo.

    ReplyDelete
  5. Gausah ngeledekin jomblo deh intinya, emang situ yang pacaran udah bahagia ? Haha. Bener sih kata bang imam, tapi joblo single itu sama2 aja deh. Ngga ada yang bisa dipeluk, ngga ada yang rewel minta dismsin, ditelponin, dsb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha yoiii :D
      bang? maksud lohhh??!
      Iyasih, temen setia orang jomblo itu emang cuma 1. . "Shower" (kalo yang ada)

      Delete
  6. singlenjoy!! eh gan, btw Mativasi tuh apa yak? ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mativasi . . diambil dari kata (MATI) dan (Vasi) dan jika digabungkan akan menjadi Mativasi. (oke, ini gak nyambung)

      Delete
  7. hidup jomblo dan kejombloanya,

    ReplyDelete
  8. jomblo itu adalah hak segala pemuda

    ReplyDelete

Seperti Kata Pepatah "Tak Comment Maka Tak Sayang" Mangkanya Comment Jadi Gue Sayang :) #CeritaSiBocahAbsurd

GRAB IT! NOW!!


Postingan | Komentar