Thursday, September 6, 2012

REALATIONSHIT bukan RELATIONSHIP

Imam Ar Razy | 2:20 PM | |||||

Bismillah :) 

Baru bisa posting sekarang, soalnya kemaren-kemaren lagi sibuk ngatur desain blog. . . 
Ok, this story.

    Kalian sempet kepikir nggak sih sama urusan Asmara. Gue pikir, "kenapa ada cinta cintaan?" Seharusnya, yang namanya pacaran itu tujuannya biar ngerasa seneng. Bukan malah buat nambah beban dan bikin sakit hati terus-terusan. Broken Heart isn’t a crime.. emang gak enak. Rasanya hidup Cuma ampe sini doang. Yeah itu sih secara teori, tapi memang pada kenyataannya yang namanya patah hati itu tetep aja.... nggak enak !!!

    So, what should we do? Makan sabun colek? Minum baygon? Atau pura-pura jadi orang gila terus nabrakin diri ke mobil gitu? Cuiiihhhh~ ngapain??
Braaayyy, gue tau rasanya kehilangan itu kaya apa. Buat apa buang nyawa? "Someone out there" yang lebih baik dan menunggu lo disana. Dibalik kenikmatan dan keindahan Cinta... jatuh cinta itu emang brutal, jatuh cinta itu emang hororr, jatuh cinta itu emang ngerusak. Yap it’s “REALATIONSHIT not' RELATIONSHIT bukan juga RELATIONSHIP” this is real...

***

   Cinta-cintaan gak akan pernah ada abisnya. Itu udah semacem takdir paketan dari tuhan. 

Naksir -> Kenalan -> PDKT -> Jalan Bareng -> Jadian -> Anniversary 1st Year Pacaran -> Curiga -> Marahan -> PHP -> Putus -> Musuhan. 
   
   Pacaran itu diawali dengan senyuman, dijalani dengan penuh kepercayaan, dan diakhiri dengan tangisan. Itu suatu susunan yang udah di program. Namanya juga pacaran yah pasti bakalan putus juga. Permasalahannya adalah gimana cara kita supaya bisa "menghambat" atau sedikit mengulur waktu supaya enggak cepet putus. Jadi.... cepet atau lambat, sanggup atau enggak lu bakal putus gan!! IYA... BAKAL PUTUS!!! tus... tus... tus........

   Itu tandanya lo harus siap-siap sakit hati. Nah jadi tau kan? Gak usah janji-janji yang lebay kalo gak bisa dan gak sanggup buat lu tepatin ke doi.. karna pacaran itu sifatnya sementara.. "Aku Sayang Sama Kamu" kata itu adalah kata yang paling sering diucapkan, dan paling sering juga di-INGKARI.

     Pedekate.... itu kalo orang gaul bilang. Pendekatan proses awal supaya bisa ngedapetin orang yang jadi korban. Menurut orang bilang kalo ini adalah fase paling sulit dalam cinta-cintaan. Jelas aja. Kebayang gak lo suka sama orang yang baru aja sekali lu liat? Atau lo suka sama orang yang beda sekolah? Lo suka sama orang yang gak lo kenal sama sekali? Gimana cara kita bisa ngedeketin kalo sebenernya aja kita enggak tau dia siapa, enggak tau dia anak mana, enggak tau jumlah harta bapanya. Ini kenapa manusia-manusia bilang kalo ini hal paling sulit buat dilakukan. 
"Diam itu emas, tapi kalo suka sama orang secara diam-diam itu sakit -_-"
 Bener kata si Poconggg..
Cinta itu kaya kentut..
Ditahan sakit, dikeluarin malu..

***


Tapi tinggal tergantung seberapa niatnya lo elo pada aja buat ngedapetin si doi. Men, percaya atau enggak kalo lo keker terus entah singkat atau enggak si doi ujungnya bakal kegaet juga sama lo. Jangan buru-buru juga, lo kudu maenin alur tunggu sampe ada respon nanti kalo yakin langsung hajar!

    Pacaran.... kalo orang-orang bilang pdkt adalah masa yang paling sulit. Berbeda dengan gue. menurut gue, pacaran lah yang paling susah. Kenapa gue bilang susah? Ya emang karna susah.
    Mempertahankan suatu hubungan itu gak gampang. Sumpah demi cucunya mak erot inituh susah banget. Cobaannya naujubilah. Cobaan satu kelar cobaan yang lain dateng. Hmmmmmm yah salah satu resiko pacaran sih memang -_-
    
    Selama idung gue bernafas.. gue pacaran paling lama cuman 1 bulan 18 hari emmmm. . itu aja gue udah ngerasa seneng apalagi ampe bertahun-tahun kaya si sahabat gue pasti gue udah jadi pengusaha muda sukses (iya gue tau emang gak nyambung) Emang sih kalo lo pacaran sama orang yang ‘PAS’ lu bakal nemuin sesuatu yang gak pernah lo temuin. Apakah itu? Gue juga kaga tau, Tau gak sih beh nikmatnya pacaran? Pacaran itu bener-bener bakal nikmat kalo lo ngelakuinnya sepenuh hati.

    Awalnya waktu ngedenger kata-kata melow selow itu gue ngerasa itu terlalu berlebihan, itu lebay maksimal. Tapi pas gue terapin... bener aja itu nikmat banget. Beda sama yang pacarannya Cuma buat main-main, Cuma buat banyak-banyakin mantan, Cuma buat isiin pulsa doang behhh -_- entah teori dari mana katanya semakin banyak mantan semakin gaul. JLEB gue pingsan MUAHUAHAHUA ada yah konspirasi setolol itu kwkwkw

    Men, pacaran itu indah tapi juga hororr. Ada saatnya pacaran itu ngebetein. Gue akuin kok terkadang males pacaran. Tapi kalo lo udah ngerasain dan inget inget keindahan belahan pantat gue  pacaran lu bakal sadar sendiri dan jauh-jauh dari kata putus.

Cinta itu kaya kentut. Gak bisa diliat, cuman bisa dirasakan
Cinta itu kaya jerawat. Semakin gede semakin sakit
Cinta itu kaya eek. Kadang keras, kadang encer
Cinta itu kayak setan. Gak diduga datengnya.
Cinta itu kaya naik kopaja. Nyaman di awal, lama lama  risih
Cinta itu kaya kulit kacang. Bisa melindungi, walau kelak dilupakan
Cinta itu kaya kopi item. Biarpun pahit tapi tetep bikin ketagihan
Cinta itu kaya shitlicious. Bisa bertahan meski sering dihina
Cinta itu kaya poconggg. Gak jelas rupanya, tapi positive keberadaannya
Cinta itu kaya muka gue. Abstrak.

    PUTUS.... apa yang ada di otak lu kalo denger kata itu?
Putus itu bukan akhir dari segalanya men. Emang sedih sih pasti gue tau kok. Emang waktu lo putus itu saat saat bimbang. Puncak galau dalam cinta-cintaan. Secara men udah lama ngejalanin suatu hubungan eh tiba-tiba kandas di tengah hutan -____- JLEB
    
    Kadang putus juga ada benernya men. Saat kita putus kita jadi tau apa kesalahan. Nah dari kesalahan itu kita belajar gimana cara supaya gak jatuh ke got yang sama. Inilah kenapa diciptain yang namanya “BALIKAN”. Tujuannya ya buat memperbaiki kesalahan yang udah di buat dalam hubungan itu sebelumnya. Semakin lama lo pacaran semakin sakit kalo putus. Kalo gak mau sakit yaudah ngapain lama lama pacaran :p
Kalo yakin lanjutin... kalo ragu putusin aja... :)

    MOVING ON/MOVE ON.... gue bingung deh sama anak anak eh remaja-remaja yang lain. Ada apa dengan fenomena move on ini sebenarnya? Katanya sayang. Kalo sayang kenapa kita harus berpindah kelain hati? Kalo emang bener kita sayang kita buat apa kita ngelupain orang yang disayang kalo niat lo begitu, berarti lo gak sayang. Biardeh kalo putus mah putus aja gak perlu move juga. Jalanin. Kalo emang takdirnya sama si doi ya bakal nanti ketemu lagi. Kalo enggak jodoh ya lo bakal ketemu sama calon jodoh jadi jauh-jauh aja dari omongan move on. Kalo nggak sanggup mending diem dan jalanin. Gak usah rewel dan sok-sok’an...
Move On itu ada 4 (menurut poconggg) 
   
    Yang pertama itu "Kebelet Move On" kebelet move on itu adalah orang yang belom putus tapi dia udah gak sabar pengen cepet-cepet move on.
   "Terpaksa Move On" karena udah di move on-nin duluan. Jadi misalnya ada dua orang, ditinggalin pacarnya dan dia mau gak mau terpaksa move on. 
    "Lupa Move On" mungkin karena dia udah terlalu lama putus, tapi masih keinget-inget mantanya akhirnya dia lupa buat move on.
      "Pura-Pura Move On" jadi dia lagi deket sama orang baru, akhirnya dia pura-pura udah bisa move on supaya dia bisa diterima sama gebetan yang baru.


****

PESAN MORAL: nah sekarang udah paham kan? Kenyataanya Pacaran itu keras. Pacaran itu gak selamanya kalem. Kalo gak mau sakit hati, kalo gak mau di kecewain mending gak usah pacaran aja. Siap pacaran siap nerima efek sampingnya. Seperti yang gue bilang jatuh cinta itu horror. So buat apa buru-buru pacaran kalo lagi single? Pacaran itu gak nyelesein masalah men. Single not bad. Jomblo gak selamanya terpuruk. So what orang mau ngebacot apa. Bagi gue. Buru-buru pacaran itu gak akan buat lo ngerasa tenang. Apalagi kalo masih sayang sama mantan beehhhhh -_-
Pesen gue Cuma jaga perasaan pasangan kalian (kalo lo lagi pacaran) jangan ulangin lagi kesalahan. Kesempatan itu Cuma 1 kali. Gak ada yang dua kali. Manfaatin aja kesempatan itu jangan sampe lo nyesel. Dan buat lo yang masih sayang mantan (re:baru putus) bilang move on itu gampang ngelakuinnya susah. Gak perlu move on juge kok kalo masih sayang. Doain aja supaya dia cepet sadar dan kalian bisa rujuk lagi ...


oke men. udah dulu yaa. gue lagi gak bisa buat banyak. thanks #tjipok dari saya :* (no pingsan, no kayang, no smoking)  

33 comments:

  1. Hahaha
    Big RT buat Post an ini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rt lagi deh :D RT @ivone: Hahaha Big RT buat Post an ini ^^

      Delete
  2. bener-bener postingan ini bikin... ah sudahlah..
    " Gak perlu move on juge kok kalo masih sayang. Doain aja supaya dia cepet sadar dan kalian bisa rujuk lagi " <- pesan moral lo yang bagian ini GUE BANGET !!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, bikin apa?? :D
      ada juga "Kesempatan itu Cuma 1 kali. Gak ada yang dua kali. Manfaatin aja kesempatan itu jangan sampe lo nyesel" hahha makasih!!!! :D

      Delete
  3. pacaran emang bakal gitu2 aja selama kita masih belum dewasa :)

    ReplyDelete
  4. wih penjelasannya detail banget ya ..
    emang bener bgt yg lu bilang itu ,, pacaran itu bersiklus ya hhe .
    paling ngenes pas putusss ..
    tapi kalo putusnya dr cwo kampret ya oke oke aja sih :))

    ReplyDelete
  5. Panjang juga cerita cinta, luapan esmosi kayaknya., hoho. Mampir aja ah ninggalin jejak manis :p

    ReplyDelete
  6. hahha.. :D
    biarlah yang sedang galau juga ikut membaca ini.. :D

    ReplyDelete
  7. Bagus sih artikel kali ini ;) btw, follow balik ya

    ReplyDelete
  8. Bagus deh ;) btw follow balik ya

    ReplyDelete
  9. Dalam menjalin suatu hubungan memang nggak selamanya mulus, tp kalau nggak ada itunya nggak seru. kalau diibaratkan masalah itu merupakan bumbu cinta.

    ReplyDelete
  10. masalah hati itu emang ribet
    mau gak mau kita harus menerimanya. intinya berusaha melakukan yang terbaik dan positif, gue rasa gak perlu juga kita terlalu over dlm masalah perasaan :p

    ReplyDelete
  11. benar juga , move on itu nggak gampang lho..
    dan setuju deh kalau masih sayang ngapain move on...haha

    saya suka yang cinta kayak kentut :D

    follow skses , folback ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhhaha
      ada lagi "Cinta itu kaya muka gue. ABSTRAK!" :D

      Delete
  12. hahahahaaa anak muda anak muda.... :D :D :D

    untungnya gue pacaran cuma dua kali dan yang kedua ini yang jadi Isti gue sekarang.. jadi gak terlalu banyak ngalamin putus cinta... :D

    yah dijalanin aja, semua tentunya untuk bahan belajar dan pendewasaan diri kita...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lah secara gue anak muda banget getohhhh . .

      Delete
  13. hhhasik pemaparannya :D
    mending jombo beriman de hhhag :D
    aku suka liatin temen-temen yang pacaran tapi malah tambah ribet hidupnya, tentu ini akan menghabat produktifitas kita kan, nice post :D kunjungan pertama ni. feedback ya :') salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha makasih :)
      Imending jadi jomblo? Ih ogahh :p haha
      Yaudah, berarti gak usah diliatin . .
      Oke, salam kenal juga :) makasih

      Delete
  14. Eh, mam, btw lo dapet award dari gue nih http://rizalapin.blogspot.com/2012/09/kena-tag.html mohon dilihat ya :)

    ReplyDelete
  15. ilmu baru lagi ni..
    klw d kuliahan g bakalan d bahas ni d semua fakultas..
    hahaha

    menurut aku sih makna "move on".. bagaimana menata hati agar tidak terus tepuruk saat patah hati/putus bukan b'arti harus langsung mencari pengganti yg lain..

    #mungkin ya, krn blm punya pengalaman utk hal kyk gini..
    hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti gue bisa bikin kelas nih :p "JOMBLONOLOGY" hahaha

      Delete
  16. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    jujur dalam segala hal tidak akan mengubah duniamu menjadi buruk ,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
  17. sing penting galau bar putus.. hahaha

    imam adine fajar janoko ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iye :p
      iye, ko haris kancane fajar?

      Delete

Seperti Kata Pepatah "Tak Comment Maka Tak Sayang" Mangkanya Comment Jadi Gue Sayang :) #CeritaSiBocahAbsurd

GRAB IT! NOW!!


Postingan | Komentar