Wednesday, July 11, 2012

Ciri-Ciri Pas Mau Puasa

Imam Ar Razy | 7:21 PM | |||
Bulan puasa udah hampir dateng!!! "hah? masa sih? kok lo bisa tau?" iya lah, gue kan orang islam! bego lo!. tapi, yang mau gue posting itu bukan soal gimana lo se-bego itu, tapi tentang datangnya bulan yang penuh berkah, kesenangan, banyak cobaan, dapet rezeki banyak dan bisa meminta untuk di ampuni segala dosa-dosanya. "eh, lo! iya elo, ibadah gih, dosa lo banyak  tuh. ." (kampret lo mam). Selain gimana kita tau bulan puasa mau dateng dari Tivi, MUI ataupun Calendar, ternyata kita yang nggak punya tivi, calendar dan gak tau mui itu apa bisa tau lewat ciri-ciri kejadian atau fenomena yang terjadi di kesehaarian kita! "hah, emang iya?" iya, ternyata selain kita tau dari (udah gue sebutin diatas) ada loh beberapa ciri-ciri lain yang mungkin juga kalian itu tau, tapi mungkin kalian kurang sadar, langsung ja ya gue tunjukin ciri-cirinya . .

Iklan Sirup
Sebenernya gue pribadi juga nggak tau juga sih kenapa bulan puasa selalu di-identikan dengan sirup? dan gue menjelaskan, kenapa setiap di bulan puasa itu selalu ada sirup? mungkin karena sirup itu manis, yang membuat suasana bulan puasa terasa segar dan manis ketika berkumpul dengan keluarga dan bersilaturohmi dengan saudara. setelah kemunculan iklan ini di bioskop tivi kesayangan lo, berarti iklan ini telah men-isyaratkan bahwa bulan puasa udah deket. "jadi cepatlah beli sirup sebanyak mungkin di toko kesayangan anda! alat minum dan gelas dijual terpisah!" lho kenapa gue jadi kaya iklan-iklan mainan barbie gini.
Sinetron Ramadhan/Islami
Mungkin dari kalian ada yang suka juga nonton sinetron ramadhan? "INGET! BUKAN SINETRON LAGA!!"  misalnya kaya PPT (Para Pencari Tuhan) kalo taun kemaren ada juga Islam KTP sama apa itu yang satunya? yah pokoknya ada deh. Itu salah satu contoh sinetron yang jadi ciri-ciri kalo bulan Ramadan udah deket. Padahal kalau bulan Ramadan  itu jangan kebanyakan nonton sinetron, ntar kalo kebawa suasana terus mewek emosi. Batal deh.
Acara Sahur dan Buka Puasa
 
Sama halnya dengan sinetron ramadhan, yang satu ini malah yang paling pas buat temen makan sahur, tapi ati-ati kalo ketawa jangan kenceng-kenceng ntar keselek, mati, nggak jadi puasa. Gue juga seneng sih nonton acara kaya ginian selain bisa nahan laper (pas nunggu buka) dan bisa melekin mata gara-gara lawakanya si-Sule (pas lagi saur) kalo acara favorit gue kalo nggak Stasiun Ramadhan, yah apalagi kalo bukan OVJ Sahur :D yaaaeeeee~
Banyak Penjual Es Kelapa sama Timun Suri
Nasi rendang+Es kelapa . . beeeeehhh sadaaapp. Mungkin kalo kalian sering keluar rumah buat cari makanan, pasti di sepanjang jalan trotoar akan banyak tersebar gembong penjual es kelapa, dari es kelapa muda sampe es kelapa tua, semua ambruk jadi satu. Dan jangan lupa sama buah yang sangat istimewa pas di bulan ramadhan yaitu Timun Suri! widiiihh, timun suri dicampur sirup, sedikit susu lalu dicampur didalam air es, terus di sruput, terus enak, terus gue sekarang jadi pengen, terus gue ke-enakan, ahhhh segar (*brb beli timun suri.
Petasan/ kembang api
Puasa nggak lengkap tanpa petasan, tapi lo sering gak liat/denger petasan pada meledak sebelum hari H? pasti pernah lah, padahal puasa masih seminggu lagi, tapi petasan udah mulai jedar-jedor, nggak siang nggak malem pasti ada ajaaa . .
Banyak tanggal merah

Kalo mau lebaran kan pasti tuh ada hari liburnya kan? nah pasti kan klo lo liat di kalender pasti ada tuh . . berarti puasanya udah deket. .

Gimana, apa kalian juga satu pikiran sama gue? dan semoga puasa tahun ini lebih banyak berkah dari tahun-tahun yang kemaren. . Amin
oiya menurut kalian gimana tampilan blog baru gue? gue tunggu komenanya dibawah :)

sumber gambar: gue & kakek gue

24 comments:

  1. amin...
    hmm...nggak sabar pengen bulan puasa nih :)

    ReplyDelete
  2. @septi: amin juga :)
    hmm... nggak sabar juga pengen makan ayam opor+kupat ;) uyuhh

    ReplyDelete
  3. Bener banget soal iklan sirupnya...hahaha

    ReplyDelete
  4. oiye bener juga ye :))

    btw kreatip gambarnya :D

    ReplyDelete
  5. @Claude: *sruput
    @irvina: #fokelahkalobegitu
    makasih kak pina ;)

    ReplyDelete
  6. wwkwkwkwkwkwk, iya ya, betul banget.
    anjritnya kenapa puasa makin banyak iklan makanan dan minuman -_-

    ReplyDelete
  7. wkwkwkwk, iya ya betul.
    anjritnya kenapa bulan puasa banyak iklan makanan dan minuman siang-siang -_-

    ReplyDelete
  8. acara paling ditunggu, beduk buka puasa :D

    ReplyDelete
  9. Wkwkwkwk... kiranya tanda-tanda yang bersifat ilmiah. Seperti peredaran bulan.. Ataukah tentang rasi bintang..
    Ternyata, iklan sirup. Tapi ada benarnya juga sih. :D

    ReplyDelete
  10. Puasa itu ibadah yang urusannya hanya antara kita dan Allah. Yuk kita siapkan hati menyambutnya...

    ReplyDelete
  11. wah bener banget tuh, oia mampir balik ia n jagngan lupa untuk follow

    ReplyDelete
  12. Marhaban ya puasa~
    udah gak sabar modus sholat terawih biar bisa ketemu gebetan #eh

    ReplyDelete
  13. kebetulan gue NonMuslim,jadi gue suka bulan puasa soalnya liburannya panjang.
    slam kenal bang

    ReplyDelete
  14. Marhaban yaa Ramadhan...
    Iklan syrup harusnya dicekal tuh gak boleh tayang siang2 :(((

    ReplyDelete
  15. saya suka dengan acara buka atau sahurnya,, pasti lucu

    ReplyDelete
  16. saya suka dengan acara buka atau sahurnya,, pasti lucu

    ReplyDelete
  17. bener banget tuh bnag, ciri-cri mau puasa banget, apalagi pas ngeliat es kelapanya jaid ngiler uy :)

    ReplyDelete
  18. Waahh.. bener jugaa yaakk?

    dan semoga puasa tahun ini, puasa gue penuh. Nggak kayak tahun kemaren yang bolong-bolong. Aminn..

    ReplyDelete
  19. gue jadi serasa udah di bula puasa haha silahkan kunjung balik http://viwviw.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. kelapa mudanya bikin ngilerr.. hehe... maknyusss

    met menyambut puasa sob...

    ReplyDelete
  21. dawegannya boleh juga tuh
    pengen dong hehe

    ReplyDelete

Seperti Kata Pepatah "Tak Comment Maka Tak Sayang" Mangkanya Comment Jadi Gue Sayang :) #CeritaSiBocahAbsurd

GRAB IT! NOW!!


Postingan | Komentar