Saturday, May 26, 2012

Bloggers' Shout Out!

Imam Ar Razy | 9:49 AM | || 8 Comments
Udah hampir 6 bulan gue punya blog. Tapi sepanjang itu, isinya begini-begini aja. Selama ini gue selalu ngomongin kegetiran hidup, aib orang dan keburukan gue sendiri. Dari awal gue nge-Blog kalo gak salah dari bulan januari 2012, cuma itu-itu dan itu doang yang bisa gue tulis . .

BUT!!!! 
Di pertengahan tahun 2012 ini, gue pengen menjajal sesuatu yang baru. 
Entah itu pesawat Sukhoi yang jatuh di gunung salak atau Lady Gagal yang terancam batal konser di indonesia? pokoknya gue pingin gue bisa mendapatkan sesuatu yang belum pernah gue kalian semua alami!

Emang apaan sih sesuatu yang belum pernah lo alami?

Kalo kalian peratiin, makin hari gue makin banyak posting. Makin bawel. Bahkan jumlah postingan gue sampe Mei ini udah hampir melelebihi keseluruhan jumlah followers gue di blog.

Kok bisa? copas yeee . .
NGGAK LAH! Buat gue sih ya bagus lah. Toh gue jadi makin luwes nulis, traffic naik pesat, silent readers makin banyak, dan kadang juga ada loh yang mau jadi followers blog gue nambah. Tapi nih ya, gue masih ngerasa kurang. Sampe akhirnya ada orang, eh bukan orang tapi apa yaaa?? udah lah pokoknya intinya dia itu ngerekomendasiin gue gabung ke sebuah organisasi. INGET! bukan K-O-M-U-N-I-T-A-S!
Dan Organisasinya adalaaaaaaaahhh . . .  
jeng . . jeng . . jeng
 Bloggers' Shout Out!


Apa itu BSO, susah deh di jelasinya. Pokoknya organisasi ini punya sebuah campaign namanya  
Blogger Campaign Project 
Yang tiap bulannya bakal diangkat satu tema sosial tertentu yang mesti dibikin tulisannya sama seluruh anggota BSO dan dipublish dalam waktu bersamaan.

Nah berubung gue anak iklan, ikut-ikutan beginian kan bisa sekalian ngasah kemampuan gue masarin sesuatu. Masarin ide. Ide tuh ya, buat gue, udah lebih mahal daripada kaos-kaos distro terus pulsa modem "emang pulsa modem mahal??" Kalo gue bisa dapet ide, terus gue jual, mungkin kaos distro sama pulsa modem udah turun level setara warteg buat gue hohoho . . *evil smirk*

So i'm, nothing to lose, I thought.
In fact, I'll feel like being forced to write.
In a positive way, of course
Make Much Be Better with BSO!


P.S. : Jangan cuma nontonin doang, mending gabung disini hayuk-hayuk jangan malu-malu.

Monday, May 14, 2012

Kelakuan Pelajar di saat Guru Delay

Imam Ar Razy | 1:40 PM | |||||| 16 Comments
Lo buat postingan ini sebenernya buat apa sih?
Jujur gue gak tau kenapa gue buat ini postingan
Kok gak tau?  mestinya tau dong!?
Emang kenapa? yang nulis postingan ini siapa? ini blog, blog siapa? kenapa lo yang ribet? 
MASALAH  BUAT LO! *para pebaca serentak close tab berjamaah*

Kalian pelajar pernah nggak waktu kalian lagi sekolah tiba-tiba gurunya lama banget buat masuk ke kelas?
pasti pernah dong, dan apa reaksi kalian pelajar ketika guru terlambat masuk kelas?
Gue punya beberapa contoh nih, dan ini semua 99,9% dari pengalaman asli gue
TIDURAN DIKELAS

Mungkin beberapa siswa sering melakukan ini, walau gue nggak tau pasti apa penyebab mereka bisa tertidur dengan pulas dan memajang muka yang amat begitu unyunya sehingga kalo guru udah masuk nggak berani nge bangunin karena ilfeel kali ya. Tapi, mungkin juga nggak. Atau malah tiduranya diganti jadi kumpul keboo?
MENGERJAKAN LKS

Wah, kalo ini mah tipe gue banget, gue kadang bukan kadang sering malah pernah juga sih, tapi gue juga liat-liat mata pelajaranya dulu, kalo matematika, fisika, agama, bahasa jawa, bahasa inggris, tik, ipa, seni budaya baru gue ikut. [ jangan ditiru ]
GOSIP
 WAJARNYAA buat kaum perempuan loh, IYA! jangan sampe para leLAKI pada ngeGosip ya!
apalagi kalo ngeGosipnya tentang sinetron yang ketinggalan tadi malem. Walau gue sering gosip juga sih, tapi bukan soal sinetron loh! SEKALI LAGI BUKAN SINETRON!!! BUKAN SINETRON! *di ulang agar lebih dramatis*
KE KANTIN
Mungkin ini adalah solusi pelajar yang paling utma kali ya? tapi, untuk melakukan ini perlu mental, uang dan skill sejati agar nggak jadi berantakan! serong kanan serong kiri, lha lha lha lha asik. "kenapa jadi nyanyi?" O iya gue pernah juga satu kali failed, dan absurdnya lagi yang kena itu anak sekelas yang berkelamin cowok semua, COWOK SEMUA!! dimana ceweknya?
KE KAMAR MANDI
 Kalo yang kali ini mending jangan deh, masa sembari nunggu guru masuk kelas kita pada nunggu di kamar mandi, mau jadi apa kita? jadi abang-abang penjaga kamar mandi?
Tapi dari perhitungan dengan rumus phi x ruji-ruji banyak juga lho anak di smp gue yang pada kumpul-kumpul di kamar mandi.  Gue juga nggak tau sih apa yang sebenernya mereka lakuin di kamar mandi, palingan juga ngobrol, cengengesan liat-liatan titit Tapi, parahnya lagi gue pernah ngeliat juga, ada beberapa anak yang nekat ngeR***K di kamar mandi? sumpah pas gue ngeliat itu gue miris, mau jadi apa mereka di kelak kemudian hari? MIRIS SUMPAH! [Mending jangan ditiru ya]


Mungkin segitu aja kali ya, kalo ditambahin lagi malah lama-lama tambah ngaco :D


PESAN MORAL:
Contohlah temanmu yang baik. Dan jauhilah temanmu yang seadanya nakal.

[ FYI gambar diambil dari berbagai sumber ] 

Tuesday, May 1, 2012

Gue Beruntung atau Sial? @shitlicious

Imam Ar Razy | 8:18 AM | ||| 21 Comments
 Kalian kenal seseorang yang bernama Alitt Susanto nggak??
Pasti nggak yaaa?? udah gue tebak. Alit Susanto atau yang biasa dipanggil Shitlicious adalah seorang
penulis dan blogger yang baru bisa lulus dari perguruan tinggi (dengan banyak semester). Dia juga kerja di nyunyu.com walaupun disana dia entah bekerja menjadi apa? Tapi itulah Alit walau kecil tapi ****nya tetep gede. Jadi sekarang apa hubunganya gue sama Alit?? udah cekibrot aja.
Alit adalah seorang penulis "Iya udah dijelasin" dan apakah buku hasil tulisan dia bagus atau tidak? yang jelas kita belum tau, bukan kita tapi kalian. Menurut analisis dari perjalanan gue buat memantau gerak-gerik si Alit (kaya lagi ngawasin maling sendal di mesjid aja). lewat twitter ya. Ternyata dia itu orangnya humoris, bersahaja, kasian, dan sangat suka bersyukur! ini contohnya:


Memang penulis yang tidak pernah lupa akan bersyukur.
Sekarang gue mau nunjukin buku hasi coret-coretanya si alit yang di kemas dengan rapih dan setajam silet.
SHITLICIOUS itulah nama bukunya yang pertama. Kenapa bisa gue beli ini buku? Awal kisah langsung saja ke TKP (ngaco). Waktu itu gue yang lagi cari-cari bukunya Raditya dika yang baru, eh nggak sengaja ngeliat gundukan buku warna hijau, ber-Cover orang cungkring yang lagi megangin Tai.
Gue colek-colek, gue liatin akhirnya gue beranikan untuk memegang buku ini dan gue katakan ALLAHHUAKBAR! lalu gue beli dah itu buku.

NAMPAK DEPAN orang cungkring yang lagi megang tai

NAMPAK BELAKANG ada tai yang amat besar

Dan entah gue beruntung atau sial, pas gue buka di halaman paling depan ada coretan-coretan yang mengganggu penglihatan banget coy, atau mungkin ini buku cacat pas waktu dicetak? terus gue perhatiin dengan seksama, gue mikir? dan ya!!! gue sadar ternyata itu adalah tanda tangan dari si penulisnya!
maklum otak gue emang rada lemot.

NAMPAK TANDA TANGAN SI PENULIS tanda tangannya nggak niat banget

Dan pas gue baca ini buku ternyata terkandung banyak pesan moral dan pengarahan yang baik dan sesat juga ada. Tapi itulah Alit walau kecil tapi *****nya tetep gede.
Sekarang dia udah ngeluarin buku terbarunya yaitu #SKRIPSHIT  
Dan gue belum beli? kenapa? gue juga nggak tau. 
Jadi sekarang gue Beruntung atau Sial?

GRAB IT! NOW!!


Postingan | Komentar