Wednesday, March 28, 2012

Mainan Jaman SD yang Ngangenin

Imam Ar Razy | 10:14 AM | || 2 Comments
Postingan seputar sekolah lagi nih, yang sebelumanya gue nge-post ini. Sekarang gue mau nge-post maian waktu SD, pasti kalian sering banget main sama temen-temen. Malah kadang banyakan mainnya daripada belajarnya. Gue punya beberapa mainan yang pasti kamu kangenin  banget buat dimainin lagi bareng temen-temen SD dulu.
1. Baju-bajuan
Tuker-tukeran baju boneka sama temen dan bikin perabot rumah tangga dari kardus pasta gigi.

Bahasa Gaul Anak Zaman Sekarang

Imam Ar Razy | 9:43 AM | || 1 Comment so far
Dalam pergaulan, biasanya ada yang namanya singkatan-singkatan yang dijadiin bahasa pergaulan sehari-hari. Kalo kamu nggak tau singkatan-singkatan ini kamu bakal di cap nggak gaul! Karena Gue kasian sama kamu, nih, gue kasih tau bocorannya,
Cukstaw = Cukup Tau
Singkatan ini biasa dipake kalo kamu lagi ngambek sama temen. Misalnya kayak kamu baru tahu kalau ternyata temen kamuitu bukan manusia
Baryaw = Sabar Ya
Singkatan ini biasa dipake sama temen curhat kamu yang nyebelin banget. Misalnya saat kamu lagi galau, terus curhat panjang lebar sampe nangis-nangis ke temen kamu, eh dia balesnya “Baryaw”
Metyaw = Selamat ya.
Singkatan ini biasanya dipake kalo ada temen yang lagi pamer-pamer nggak penting gitu. Misalnya saat temen kamu tiba-tiba dateng dan bilang “eehh tau nggak sih lo, gue barusan kentut gitu deehhh” dan dibales, “MetYaw”

Tuesday, March 27, 2012

Tanda Dia Udah Males Chatting Sama Kamu

Imam Ar Razy | 4:01 PM | || Be the first to comment!
Ketika kamu udah males chatting sama orang, kadang nggak enak buat ngungkapin langsung. Maka kamu akan melayangkan kode-kode kalo kamu udah males, biasanya kurang lebih seperti ini:
Balesnya singkat-singkat
Ngomong nggak aja ditulisnya “g”.

Kelakuan Para Pelajar Sebelum UAS

Imam Ar Razy | 12:37 PM | ||||| 1 Comment so far
Yang dilakukan anak sekolah di malam hari sebelum UAS



Belajar                                            1%
Siapin contekan ukuran kecil             5%
Online (twitter/facebook)                 47%
Tidur                                               47%

Dari ih sampai waw (INDONESIAN IDOL)

Imam Ar Razy | 12:28 PM | || 3 Comments
INDONESIAN IDOL Kalian pasti tau dong sama ajang bergengsi ini?
Iya lah jelas tau, kalo nggak tau itu mah namanya MANUSIA"TERDETEKSI"GAGAL
Gue yakin 99,9% menurut sensus penduduk tahun 2012
yang jumlah penduduk indonesia melebihi angka 1000(seribu) ya iyalah nggak mungkin kurang dari 1000, emang penduduknya mau di kilo-in? Dari jumlah penduduk Indonesia yang amat banyak pasti tau lah Indonesian Idol itu apa, "Masyarakat Timor Leste aja tau"
SAATNYA MASUK DALAM CERITA

Di Indonesian Idol 2012 ini ada sesuatu yang baru, mulai dari tempat/cara audisi, juri sampai para kontestan yang menurut gue baru? dari yang keren, romantis, rocker dan . . .? nggak jelas.
maka dari yang nggak jelas itu lah yang membuat gue sangat menyukai ajang ini.
Di indonesian Idol tahun 2012 ini gue menjagokan seseorang dari Kebumen, dia seorang Rocker yang berpenampilan layaknya penyanyi rock, selain gayanya yang gue suka, suara dia yang pas banget buat di dengar, suara serak, ber nada tinggi, dan penuh penghayatan yang membuat dia bisa gue kagumi. Ini merupakan audisi Indonesian Idol seri terakhir di Jakarta.
----------------------------------------------- Prattyoda Bhayangkara atau yang sering dipanggil Oda, adalah salah satu personil dari band TODAY BAND yang lahir di Kebumen, 9 Februari 1987 ber alamat di Jl. HM. Sarbini 76, Prumpung, Kebumen. Dia menjadi Vocalist di grup bandnya (Today band). Dan dia mengkagumi seorang musisi dari Amerika John Clayton Mayer. Berawal dari iseng mencoba berkumpul genjrang genjreng bermain musik, Oda memulai mengasah bakat menyanyinya bersama band Malerose dari Kebumen. Karena oda sendiri kuliah di jogjakarta dia bergabung dengan band refresh top40 yang notabennya band cafe. Dari situ pula timbul inspirasi bagi dia untuk membuat lagu sendiri dan bergabung dengan band kota asalnya, kebumen yaitu TODAY Band yg notabenya adalah band dengan lagu ciptaan para personilnya sendiri. Oda pun resmi memantapkan pilihan bandnya di TODAY Band yang memang sesuai dengan karakter suaranya. 
Musik Rock sekarang ada di pundakmu kawan, semoga lewat Indonesian Idol musik Rock bisa kembali seperti di eranya.
Harapan itu yang diberikan kepada Oda, oleh teman-temanya.

Ramalan Karakteristik Cewek Dilihat Dari Jenis Sepatu yang Dipakai Setiap Hari Minggu Malam

Imam Ar Razy | 12:11 PM | || 1 Comment so far
Kalo di ulangan / ujian sekolah biasanya posisi menentukan prestasi. Nah kalau di dunia per-cewek-an, jenis sepatu bisa menentukan karakter, keuangan, dan asmara. Berikut ini hasil survei Gue terhadap cewek-cewek ‘bersepatu’ yang berkeliaran hari minggu malam.

Sepatu hak
Bahasa jawanya high heels.

Karakter: Termasuk tipe cewek yang nggak bisa hidup tanpa cermin. Di sekolah biasanya hobi bersilaturahmi ke toilet cuma untuk ngaca. Impiannya adalah ingin selalu menjadi trend setter—meski hanya dalam skala se-RT sekali pun. Tetap saja, tipe ini memiliki daya pikat tinggi.
Keuangan: Easy come, easy go. Seperti ingus.
Asmara: Kalo orang-orang sibuk menolak dicomblangin, tipe ini justru maksa pengen dijodoh-jodohin. Serius. Jadi nggak usah nyari jauh-jauh, jodoh nggak kemana-mana kok.

Tipe-Tipe Test Contact Paling Penting Sedunia

Imam Ar Razy | 12:07 PM | | 1 Comment so far
Orang-orang super kreatif ini menciptakan cara “test contact” yang agak lebih menarik dari hanya sekedar tulisan “test contact”. Meskipun keduanya sama-sama tidak ada gunanya. Berikut adalah test contact kiriman pemirsa:

1. Test Contact Normal
contact01

Cara Menginsafkan Temen yang AL4Y

Imam Ar Razy | 11:34 AM | ||| Be the first to comment!
Gimana perasaan kamu kalo tiap hari di-SMS dengan isi kayak gini: H4Lloo t3m3N2qoe yAn9 p@Le3N9 ImO3dH z3dUnee@, j@nG4n LuVha4 EeAaa N0nTon aQu B3zhoQ di D@hSy4t. AQu y@N9 p4qE QaOs KhaKhe3 moTif m@tj4N. Rasanya pengen nenggak solar saat itu juga. Sebaiknya sih kalo punya temen alay cepet-cepet kita sadarkan..

1.   Ajak Dia Ke Planetarium
Biar dia sadar bahwa kita hidup di Planet Bumi, bukan di planet lain. Bahasa alien aja nggak gitu-gitu amat kaleeeee.



8 Jajanan SD yang Bikin Kangen

Imam Ar Razy | 11:22 AM | || 2 Comments
Zaman SD. Zaman yang ngga pernah terlupakan. Meskipun biasanya tiap generasi ngerasain hal yang berbeda-beda di masa SD-nya, tapi kalau jajanan-nya biasanya ngga berbeda jauh.
Nah karena itu gue mau membawa alam bawah sadar kalian untuk kembali ke zaman SD dan mengingat jajanan-jajanan  yang bikin kamu kangen banget untuk balik ke SD lagi.

1.     Anak Emas

Ini mie entah datengnya dari mana tapi kalau udah makan Anak Emas rasa keju, beeehhh meskipun udah mencret-mencret tapi tetep aja bakalan dibeli terus.

Jenis-Jenis Status Facebook

Imam Ar Razy | 8:48 AM | | Be the first to comment!

Di dunia jejaring sosial, khususnya Facebook pasti kamu punya beragam teman, dan teman-teman kamu itu pasti suka update status. Ini adalah jenis-jenis status Facebook yang mungkin ada di news feed Facebook kamu:
1. Marah-marah
Status yang di-update pasti tentang kekesalan atau emosi dia terhadap sesuatu atau seseorang. Hati-hati, aura negatifnya bisa nular dan bikin pengin marah-marah juga.

Tuesday, March 13, 2012

Belajarlah dari kekalahan

Imam Ar Razy | 1:44 AM | ||| 4 Comments
"Maaf baru bisa nge-post sekarang, soalnya seminggu ini
gue lagi sibuk banget, ngurus blablabla"

OK, kali ini gue mau posting tentang pengalaman gue yang belum pernah gue alamin, dan pengalaman ini adalah pengalaman yang menurut gue nggak bisa gue lupakan yaitu, "POPDA BASKET" iya, popda basket. Popda itu adalah popda pertama gue di smp, gue bangga dan terharu saat gue bisa ngebela smp gue dalam ajang ini. Satu bulan sebelum popda, kami se-Tim selalu berlatih rutin, mulai dari jam 7 pagi sampai jam setengah 10 dan sorenya dari jam setengah 2 sampai jam 4 sore. Semua itu kami lakukan dengan rasa semangat dan senang(cuma berlaku beberapa hari) tapi, setelah latihan sudah mulai menginjak latihan ke-satu minggu, banyak anggota Tim yang mulai males untuk latihan, ada yang bilang lagi nggak enak badan, ada acara keluarga, sampai ada yang bikin alesan yang absurd banget "ketiduran? " "Sebenernya kalian mau tim kita  menang nggak sih?" kata gue ke mereka. "Mau lah!"  jawab mereka. Terus gue cuma berkata "Cekidottt! ayo kita latihan lagi!".
 
Akhirnya latihan kembali seperti normal, tapi ketika latihan sudah mulai menginjak latihan yang ke-Dua minggu, tiba-tiba para anggota tim sudah banyak yang berkurang, yang tadinya ada 16(cowok) dan 18(cewek) sekarang hanya menyisahkan 10(cowok) dan 12(cewek) "Ini sih, udah pas!  nggak boleh kurang lagi?" iya lah, kalo tim basket putranya nggak ada 10, ntar kita nggak boleh ikut popda.
      
Tapi ke-10 anggota cowok ini, alhamdulillahnya waras semua, nggak ada yang gebleg, setiap hari masih semangat latihan dan malah terus-terusan ngajakin latihan. Setelah Tiga minggu berlalu, pertandingan semakin dekat. Seminggu sebelum pertandingan, tim kami mengadakan "SPARING" (pert-andingan uji coba) dan sparing kita waktu itu adalah melawan tim SMK yang jelas lebih besar, lebih kuat dan lebih tua. Tapi kita nggak pesimis walaupun mereka tua, tapi kan tetep aja ada kelemahanya. Sparing pun dimulai, pertandinganya berada di lapangan basket smp gue. Peratndinganya pun dimulai, priitttt. bunyi pluit di bunyikan, Jump ball pun  dilakukan. Smp kami bermain ngotot di awal, dan akhirnya quarter pertama
tim kami mempimpin 3 bola (10-4). tapi, pas quarter dua dimulai, entah karena di quarter pertama kami terlalu bermain ngotot atau memang jalan takdir, tiba-tiba Tim dari SMK mulai menyusul sedikit demi sedikit, dan akhirnya-pun tim kami kalah dengan skor 18-11 unggul atas SMK.
     
Kami bukanya berkecil hati atau pesimis, tapi gara-gara sparing itu kami semakin giat berlatih dan berlatih. "BERLATIHLAH DARI KEKALAHAN" atau "BERLATIHLAH DARI KEGAGALAN?"  abaikan. Akibat dari latihan basket yang terlalu di-porsir, al hasil nilai Uts gue jeblok. gue kecewa, tapi Smp telah memberikan harapan lebih buat tim basket agar bisa menjuarai Popda tingkat kabupaten ini.
     
Akhiranya hari popda hanya menyisahkan satu hari lagi. Hari popda di tetapkan menjadi tanggal 6 maret, 2012 yang sebenarnya tanggal 8 maret, 2012. Untuk tim basket yang besok akan bertanding di bubarkan lebih awal, dari biasanya, yang tadinya pulang jam setengah 2 jadi jam setengah 9 pagi. karena pihak sekolah bertujuan agar kami tidak kecapek-an saat bertanding nanti. Kami se-Tim meminta do'a restu kepada seluruh guru, pelatih, dan siswa-siswa Smp yang tak bosan-bosanya memberi kami suport.
    
Hari pertandingan pun tiba. Tim kami yang di jadwalkan main pertama  bergegas berangkat pagi, karena kami akan main jam 8 melawan SMP 4 Banjarnegara. Tapi, na'as untuk tim kami, kami sampai disana tepat 
pada waktunya, al hasil kami tidak melakukan pemanasan. Kami langsung  bergegas menuju official pertandingan untuk menunjukan biodata dan persyaratan lainya. Selesai kami menunjukan biodata dan persyaratan lainya, kami langsung berkumpul dan berdo'a supaya tim kami bisa menang dan 
melanjutkan ke babak selanjutnya. SIMPATI! WE ARE THE BEST! yel-yel smp, kami teriakan dengan semangat. Pertandingan-pun dimulai, di quarter pertama kami sempat tertinggal 4-2 tapi sedikit demi sedikit kami mulai menyusul menjadi 4-4 di akhir quarter pertama. di quarter kedua kami mulai bangkit, dan mencetak point menjadi 6-4. mendekati menit terakhir quarter dua, salah satu dari tim kami membuat foul yang cukup  berat(Defensive Fouls) sehingga tim lawan mendapatkan free trow dua kali,
dan na'as free trow itu masuk semua, skor pun menjadi sama 6-6. di quarter tiga, tim kami tertinggal point menjadi 8-6 sampai di menit akhir quarter tiga, tapi beruntung untuk tim kami, karena shot dari salah seorang tim kami masuk dan menjadi menyamakan kedudukan, sebelum quarter ketiga berakhir, satu anggota
tim kami cidera, "Mungkin akibat tidak pemanasan tadi?" pikir gue.  Di quarter ke-empat Tim kami terdesak dan hampir kalah, tapi beruntung untuk tim kami, Tim kami bisa menang dengan sangat dramatis yaitu dengan skor 10-8, berkat point yang masuk di menit ke- 0. setelah pertandingan ini menang, nanti sore kami akan bermain lagi melawan SMP Taman Siswa, jam 4 sore.
     
Kami pun kembali menuju tempat per-istirahatah tim kami di dekat Arena basket(Depnaker) disana kami mengobrol, makan, pacaran, main ps, berantem. sampai akhirnya kami sangat BT, bosen, dan yang parahnya lagi KAMI GALAU! kami bingung cara apa yang bisa nggak bikin galau, dan gue pun dapet ide, "Daripada kita males-malesan disini, mending kita nonton basket putri aja yuk?" ajak gue. Sesampainya di depnaker bukanya ngilangin galau, tapi malah bikin tambah galau. Gara-gara tim basket putri Smp gue kalah denganskor yang sangat memalukan, yaitu dengan point 9-0. sama memalukanya dengan kekalahan(TIMNAS vs BAHRAIN 10-0). gue miris. Gue pun kembali ke tempat istirahat, gue merenung akhirnya gue ter-tidur.
Pertandingan kedua pun akan segera  dimulai. temen-temen udah pada siap, gue masih kucek-kucek mata. kali ini kami bisa pemanasan. Tapi tiba-tiba gue nerveus berat, "Gila! yang nonton banyak banget?? beda nggak kaya tadi pagi" tapi untung temen-temen Smp gue setia mendukung dimanapun kami bermain. nerveus gue sedikit berkurang. akhirnya pertandingan pun dimulai. Singkat cerita tim kami menang dengan skor 13-4. kami bersyukur dan berdo'a semoga semi final besok bisa menang dan melaju ke babak final. amin
     
 Besoknya pertandingan semi final pun akan segera dimulai. Kali ini penontonya
dua kali lipat lebih banyak dari biasanya. "MENANG! MENANG! MENANG!" 
cuma kata itu yang terus gue ucapkan, dan berharap nerveusnya ilang.
"Klik gambar untuk memperbesar"


Pertandingan pun dimulai dengan "Jump ball"  bola jump ball dikuasai oleh 
tim kami. quarter pertama kami langsung tercecer point 4-0. Sampai quarter 
dua tim kami tercecer point tambah jauh 8-0.

Dan memasuki quarter tiga tim kami mulai bangkit dan memecahkan kebuntuan yang 
 menjadi 8-2. Bukanya tambah semangat tapi malah tim kami tambah down. dan akhirnya di
quarter empat kami tercecer point dengan sangat memalukan yaitu 13-2 Tim
kami pun kalah dengan rasa kekecewaan yang sangat.
 
SMP kami pun hanya bisa berdiri di peringkat 3 se-kabupaten. Tapi kami mengambil pelajaran dari
kekalahan itu, agar kami harus berlatih lebih baik dan giat, supaya kami bisa
menang dan bisa menjadi juara 1. 

INGAT KEKALAHAN HARI INI AKAN AKU BALAS SUATU SAAT NANTI!! CAMKAN!
  

GRAB IT! NOW!!


Postingan | Komentar