Monday, January 16, 2012

Antara Bencong, Karung Goni dan Laga indosiar

Imam Ar Razy | 1:18 PM | |
 7 Agustus 2011

  "Awal gue mulai masuk sekolah"

Waktu itu gue baru kelas 1 SMP dan gue mau ngejalanin MOS (Masa
Orientasi Siswa). Dua hari sebelum MOS gue disibukin sama urusan
Rambut gue yang kemanan-mana. Rambut gue dulu itu kaya ayam Alay
yang bulunya nggak jelas. akhirnya gue pun pegi ke salon sama
temen-temen gue. Entah gue semalem mimpi apa? kenapa gue itu bisa
masuk salon yang tukang cukurnya itu Bukan Cewek dan bukan Cowok,
tapi BONCONG!!! kalian pasti tau kan sama Bencong? iya
yang ngakunya cewek, tapi bulu kakinya gimbal dan berkumis
mukanya corang-careng, dan yang nggak nguatin itu Suaranya!
gila!! suaranya itu loh, menggelegar banget. kaya lagi nyanyi
Seriosa. tapi dengan rasa ngeri gue, gue paksain tetep buat cukur.
  
 Selesai Cukur gue cari bahan buat MOS. Bawang, Karton
sama Karung Goni? iya karung Goni yang dulu di pake pas zaman
penjajahan jepang. Yang karung goninya itu di kasihin sejenis hewan
yang bisa bikin badan kita gatel, dan lama kelamaan kita akan mati
karena efek racun yang ditimbulkan oleh hewan itu.
Walaupin tinggkat kematiannya tinggi, gue beraniin buat gue beli
itu karung.
    Akhirnya kita pun pulang, buat bikin itu peralatan MOS.
Di hari Mos yang pertama, gue disuruh pakek gelang yang
terbuat dari bawang, topi dari karton, dan pakek baju yang
terbuat dari Karung Goni! iya! (lagi-lagi karung goni)Gila!!
gatel banget ini badan! padahal itu Karung udah gue rendem
pake segala macem sabun, malaha udah gue rendem pake
kembang tuju Rupa dan gue kasih sesajen. Tapi tetep aja ini badan masih gatel.
"entah itu gara-gara Karung atau gue yang belom mandi??"
      Sesampainya di smp dengan muka yang ngebet
pengen cakar-cakar ini badan. Gue rasa di smp ini keliatanya
anaknya biasa-biasa aja. nggak ada yang spesial
sampai ada OSIS yang dateng ngebimbing Gugus gue.
Entah kenapa pas dia dateng, serasa Gatel yang ada dibadan gue
itu ilang!. "Adek-adek, hai apa kabar?" sapa kakak OSIS dengan
bahasa yang lembut, selembut  pantat gue(pas Bayi). temen-temen
gue langsung serentak jawab dengan semangatnya. "BAEEEKK!!"
gue masih memandang dan memperhatikan wajah si kakak OSIS itu.
Dan gue berpikir. "punya ilmu apa itu osis? gara-gara dia dateng gatel gue jadi ilang?"
sebenernya gue mau tanya tapi niat gue urungkan.
     "Hening sejenak". 
Si kakak OSIS itu manggil temenya, yang kalo nggak salah namanya Rara.
Dan pas si Rara itu dateng, gatel-gatel dibadan gue dateng lagi! anjrit
apakah ini yang dinamakan Laga Indosiar. yang osis satu punya Kekuatan
yang luar biasa(bisa ngilangin gatel dibadan tanpa disentuh) dan osis yang
satunya punya kekuatan yang sangat Tai(bisa ngembaliin gatel dibadan gue)
    "Back to mos"
setelah perkenalan satu persatu peserta Mos, termasuk gue. akhirnya
kegiatan Mos pun dimulai. sampai Hari terakhir Mos.
Gue masih ngerasa ada yang ngeganjel.
entah itu baju yang kaya pejuang pas dijajah jepang  atau si kakak OSIS yang
punya kekuatan yang sangat luar biasa(tepatnya kaya film laga indosiar).

1 comment:

  1. Menarik juga ceritanya semoga terus bisa posting yang bagus-bagus biar lebih berkualitas blognya.

    ReplyDelete

Seperti Kata Pepatah "Tak Comment Maka Tak Sayang" Mangkanya Comment Jadi Gue Sayang :) #CeritaSiBocahAbsurd

GRAB IT! NOW!!


Postingan | Komentar